Segenap Keluarga Besar Mamuju Sul-Bar.. Kompleks Pelabuhan Fery (Simboro Pantai).. Mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mau dan meluangkan waktunya untuk singgah di Blog anak Mamuju Kreasi by Fathur (ammang) di Simboro

Minggu, 27 Oktober 2013

FCBI Regional Mamuju



Masyarakat Indonesia memang sejak dulu dikenal sebagai orang-orang yang menggemari olahraga sepak bola. Di Mamuju meskipun merupakan provinsi termuda tapi masalah sepak bola mereka tidak bisa dikatakan masih muda, ternyata dibalik itu semua Mamuju juga dikenal sebagai daerah yang memilki basis massa fans club sepak bola yang cukup besar.
Contohnya seperti yang satu ini. Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) Regional Mamuju komunitas yang berisikan pecinta klub sepak bola FC Barcelona dari Spanyol ini memiliki jumlah anggota mencapai Ratusan orang.


Komunitas FCBI Mamuju ini berdiri kira-kira sejak tahun 2011,para pendukung FC Barcelona sering di panggil dengan sebutan Cules. Markas besar FCBI MAMUJU jln. H. ABD SYAKUR  ( WARKOP BENGKEL KOPI)
 
Seiring berjalannya waktu, makin lama anggota mereka pun kian bertambah, apalagi saat mereka membuat website www.fcbarcelona.web.id, dimana di web tersebut setiap anggota bisa saling berkomunikasi dan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan klub sepakbola kesayangan mereka.

Saat ini FCBI telah memiliki 23 regional yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Medan, Pekanbaru, Pekalongan, Manado hingga Mamuju.


Tiap-tiap regional tersebut pun memiliki kegiatan yang menarik, mulai dari nonton bareng pertandingan Barca, gathering, bakti sosial, hingga futsal. Nah, khusus untuk kegiatan futsal, mereka kerap mengadakan perlombaan futsal antar regional.

Pemenang FCBI CUP 2013 FCB Mamuju
Sering mengadakan beragam kegiatan, diantaranya pertandingan futsal antar regional./ Foto: Dok. FCBILalu, apa sih yang membuat mereka begitu menyukai klub Barcelona? Menjawab pertanyaan ini, Ilyas pun bercerita bahwa Barcelona adalah klub sepakbola yang unik, karena menjadi salah satu klub sepak bola yang peduli terhadap kegiatan sosial. Lihat saja, mereka rela menaruh logo sponsor UNICEF untuk ditempatkan di bagian depan kaos mereka. Barcelona pun senantiasa menyumbangkan sebagian pendapatan mereka kepada lembaga dunia yang fokus pada pendidikan anak dan remaja tersebut.





Dokumentasi FCBI Regional Mamuju




Adapun bagi sahabat khususnya para penggemar Barcelona informasi ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info dan berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama.Maka pendaftaran dapat mengunjungi situs www.fcbarcelona.web.id asli.

Semoga website ini bermanfaat bagi kita sesama para penggemar Barcelona dan kecintaan kita terhadap sepakbola. Sekian dan terima kasih. 

Artikel Terkait
Share this article now on :