Segenap Keluarga Besar Mamuju Sul-Bar.. Kompleks Pelabuhan Fery (Simboro Pantai).. Mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mau dan meluangkan waktunya untuk singgah di Blog anak Mamuju Kreasi by Fathur (ammang) di Simboro

Sabtu, 13 Juli 2013

Limbah Minuman Gelas Ale-Ale Jadi Tirai



Kata limbah (barang bekas) sering dikaitkan dengan sesuatu yang tidak bermanfaat. Keberadaannya dalam lingkungan dapat mengganggu dalam hal keindahan, kenyamanan, maupun kesehatan kita. Barang bekas (limbah) menjadi sumber pencemaran lingkungan, oleh karena itu, barang bekas, perlu mendapat penanganan semaksimal mungkin sebelum menimbulkan kerugian-kerugian bagi lingkungan dan makhluk hidup.

Barang-barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi sering kita buang dengan cuma-cuma seperti tube pasta gigi, botol shampo, kaleng makanan, botol minuman, ban bekas, dan sebagainya. Padahal, di mata orang yang cerdas dan kreatirf barang-barang tersebut masih mempunyai nilai manfaat dan nilai ekonomis.
Disini kami akan fokuskan dan akan kami beri sampel contoh pemanfaatan barang bekas dari Gelas Minuman Ale-Ale menjadi Tirai yang mungkin dapat bermanfaat sebagai referensi munculnya ide-ide lain yang baru yang lebih kreatif lagi dari anda. 
Gambar  Gelas Plastik Ale-ale sebelum di proses dan setelah menjadi hasil kreasi berupa Tirai  lihat gambar sbb :





Gunting ring atas  lihat gambar berikut :

 
Gelas potong menjadi 2 bagian kemudian 4 bagian kemudian 8 bagian dan balik permukaan gambar menjadi di dalam seperti contoh berikut :

Lipat menjadi 2 lalu gunting lagi tengah membentuk segitiga dari ujung ke pangkal dari 8 lembar tersebut menjadi  seperti contoh :

Setelah 8 bagian digunting tengahnya, langkah selanjutnya 6 bagian  di rangkai dengan disteples sisanya yang 2 bagian dipakai untuk cadangan untuk tempat ring  agar bisa menjadi rangkaian.

Setelah menjadi seperti bunga mawar  rangkai dengan ring seperti dibawah ini dan telah selesai dan lihat gambar dibawah ini :




Sumber : http://milyono-milyoner.blogspot.com
 

Demikian contoh hasil kreatifitas berupa Tirai dengan media Barang bekas (limbah)  dari Gelas Plastik Minuman Ale Ale.


 
Artikel Terkait
Share this article now on :